Senin, 14 Februari 2011

Materi kelas 9 : Tokoh Hacker


5 Hacker Top Dunia

Setelah beberapa waktu yang lalu saya postingkan Remaja australia jebol twitter, dan negeri titai bambu yaitu China sebagai ibu kota cracker dunia, kini saya akan postingkan % hacker top dunia yang lebih dulu melegenda, berikut nama-namanya beserta tindak kejahatannya:
1.Jonathan James

Sejak adanya komputer dan merajalelanya internet, dunia teknologi dan dunia maya ini juga makin HOT dengan hadirnya para hacker.

Ada banyak nama-nama “Hacker TOP Dunia” seperti Adrian Lamo, Kevin Mitnick, Kevin Poulsen, Robert Tappan Morris, David Smith, Mark Abene, Jonathan James. Kiprah mereka di dunia bobol-membobol jaringan security international dan perusahaan-perusahaan besar hebat sekali.
Tapi, saya tertarik dengan seorang hacker yang bernama Jonathan James. Dia lahir pada tahun 1981 di Amerika Serikat. Jonathan menggemparkan dunia di usianya yang masih 16 tahun. Selain itu ada sebuah misteri yang ditinggalkan Jonathan James.
Jonathan James adalah orang Amerika Serikat termuda yang dijatuhi hukuman atas kejahatan dunia cyber. Saat baru berusia 16 tahun dia dikirim ke penjara karena menjebol situs departemen pertahanan Amerika.
James mengakui melakukan hacking adalah sebuah tantangan dan merupakan salah satu kesenangan tersendiri. Gara-gara ulahnya, NASA juga kena getahnya. James berhasil mencuri (mendownload) software NASA yang diperkirakan bernilai $1.7 juta pada tahun 1999.
Akibatnya, NASA harus mematikan server dan sistemnya akibat dari perbuatan si James selama tiga minggu. Dan setelah itu NASA harus mengeluarkan biaya sekitar $41,000 untuk memperbaiki sistemnya yang sudah dijebol James.
Enam bulan setelah James menjebol NASA, Jonathan berhasil diciduk di rumahnya oleh polisi setempat pada jam 6 pagi. Dia menjalani hukuman penjara 6 bulan karena masih di bawah umur, serta hukuman percobaan “tahanan rumah” hingga usianya mencapai 21 tahun. Jonathan James tidak diperbolehkan berinterkasi dengan komputer selama itu.
Yang menjadi misteri yaitu Jonathan James dinyatakan meninggal dunia pada tanggal 18 Mei 2008. Namun di balik kematiannya, tidak ada informasi apa yang menyebabkan kematiannya.
2. Andrian Lamo

Perbuatan dia adalah membobol New York Times untuk mendapatkan info data personal dan beberapa security number dan membobol Microsoft dan atas perbuatannya akhirnya dia didenda $65.000 dollar US, saat ini dia jadi pembicara dibeberapa acara seminar!!
3. Kevin Mitnic
Banyak kalangan bahwa Kevin Mitnic disebut legenda hidup Hacker terbaik di dunia.
perbuatan dia dalam melakukan kegiatan hacker:
1. Menggunakan Los Angeles bus transfer system buat ngedapetin tumpangan gatis.
2. Mengelabui FBI
3. Hacking kedalam DEC system(Digital Equipment Corporation)
4. Mendapatkan administrator positon dalam satu komputer IBM biar menang judi,                     karena adminnya yang punya laptop IBM tersebut
5. Hacking Motorola, NEC, Nokia, Sun Microsystems dan Fujitsu Siemens systems
dan masih banyak lagi.
seorang white hat hacker pun yang bernama Tsutomu Shimomura pun, di hack komputer systemnya, dan terjadilah perang luar biasa..
doi ketangkep dan kelacak oleh FBI dengan bantuan Tsutomu Shimomura yang ngelacak (tracking) lewat jaringan HP’ yang dibawa ama Mitnick saat itu..
tapi kini Kevin Mitnic telah kembali ke jalan yang benar dan menjadi seorang penulis buku, konsultan security, dan pembicara.
4. Kevin Poulsen

juga dikenal dengan Dark Dante, dia melakukan kegiatan hacking database FBI (ga tanggung2 juga orang ini?). Selain dia juga melakukan kegiatan hackin di seluruh lines phone station. karena emang kemahiran dia ngehack lewat phone lines (biasa disebut phreaker).
saat ini, dia jadi senior editor di Wired News, dan berhasil mengengkap 744 penawaran sex melalui profiles Myspace..!!
5. Robert Tappan Moris

Adalah orang yang pertama kali membuat Worm, yang dinamain Morris Worm (narsis niy orang), melalui internet doi nyebari wormnya yang mengakibatkan sekitar 6000 komputer jadi down..!!!

dia akhirnya dipenjarakan rumah selama 3 tahun dan didenda sebesar $10.500 dollars
sekarang dia bekerja sebagai professor di sebuah MIT Computer Science and Artificial Intelligen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar